Berita Hari Ini, Gedung Baru Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang Canggih telah Diresmikan Presiden Jokowi.!


Presiden Jokowi Resmikan Gedung Baru Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK)

Barita Nasional Terbaru – Dalam agendanya Presiden Jokowi akan meresmikan langsung gedung baru dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pada hari Selasa tanggal 29 Desember 2015. Gedung baru Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) ini bertempat tidak jauh dari gedung lama Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Gedung baru Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) ini memiliki beberapa fitur canggih dalm segi keamanan, kehijauan, serta kepintaran dari gedung baru Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Seperti yang telah dikabarkan, gedung baru Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) ini lebih luas daripada gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang lama. Dimana gedung baru Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) ini memiliki luas 100 meter persegi yang dikelilingi oleh taman hijau disekitarnya.

Presiden Jokowi diagendakan akan hadir dalam acara peresmian gedung baru Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) sekitar pukul 08.00 WIB pagi. Saat itu persiapan penyambutan Presiden Jokowi telah tertata rapi pada gedung baru Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Diamankan oleh Paspampres untuk mengawal kedatangan Presiden Jokowi, dimana kehadirannya disambut oleh 5 Pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang baru. Disamping itu, para mantan anggota Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) juga dijadwalkan akan hadir dalam peresmian gedung baru Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) tersebut.

“Masih terjadwal RI 1, pukul 08.00 WIB,” menurut penuturan dari Pelaksana Harian Biro Humas KPK, Yuyuk Andriati, Selasa (29/12/2015) seperti yang dikutip oleh Metrotvnews.com. Presiden Jokowi dijadwalkan tidak akan berlama-lama dalam acara peresmian gedung baru Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Simak Juga Berita Jokowi Blusukan :
http://smeaker.com/nasional/8043/berita-hari-ini-lantaran-ada-anak-pedalaman-berdialog-dengan-jokowi-fb-makin-heboh/

Dalam kehadirannya di gedung baru Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Presiden Jokowi disambut dengan meriah dan acara peresmian segera dibuka. Dimana pembukaan acara peresmian gedung baru Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) diawali dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya.

Selanjutnya acara dilanjutkan dengan sambutan-sambutan, sambutan yang pertama diisi oleh ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Dalam sambutannya terebut kepala Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menyebutkan bahwa gedung baru kantor Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) sudah didesign untuk 3 konsep fitur gedung masakini.

Dimana gedung baru Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) sudah dilengkapi dengan fitur secure building, green building serta smart building. Seperti yang telah dituturkan oleh Pemimpin KPK (Komisi Pemberantasan Korupsi) Agus Rahardjo, “Gedung ini dirancang menjadi smart building, green building, dan secure building,” Selasa (29/12/2015) seperti yang dicomot dari Tempo.co saat Pemimpin KPK Agus Raharjo memberikan sambutan pada acara peresmian gedung baru Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

“Dengan konsep smart, pemakaian pendingin ruangan dan listrik juga lebih hemat karena menggunakan sensor gerakan dari manusia di dalam gedung,” imbuh Agus Raharjo.

Dalam penjelasan sambutannya, yang dimaksudkan gedung KPK baru sudah menggunakan fitur Smart ialah konsep yang sudah diaplikasikan dalam bentuk penghematan daya listrik yang dipakai pada gedung baru KPK, yakni dalam penggunaan kipas atau AC sudah menggunakan sensor gerak tubuh manusia dan juga tergantung pada aktifitas yang ada pada ruanngan gedung baru Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

“Diharapkan, konsep ini menjadi contoh bagi yang lain dalam hal membuat gedung yang efisien terhadap penggunaan listrik dan tenaga surya,” Tambahnya.

Selanjutnya pada penerapan konsep yang kedua, yaitu konsep green pada gedung baru KPK ialah pemanfaatan energi yang ada pada sekitar gedung. Seperti air hujan yang dapat digunakan untuk keperluan air di toilet dan penyiraman tanaman yang ada pada gedung baru KPK.

Baca Juga Berita Jokowi Blusukan :
http://smeaker.com/nasional/7876/berita-hari-ini-jokowi-blusukan-ke-kampung-kumuh-palembang-pemerintah-setempat-kebakaran-jenggot/

0 komentar:

Posting Komentar