Berita FB Hari ini : Mengaku Sebagai PNS di FB, Rizal Mampu Mengelabuhi Janda Satu Anak ini !

Berita FB Hari ini : Mengaku Sebagai PNS di FB, Rizal Mampu Mengelabuhi Janda Satu Anak ini !

Berita FB terbaru - Sosial Media FB merupakan salah satu temap untuk berbagi segala macam informasi, maupun untuk menemukan teman lama. Namun perlu anda ketahui, sebaiknya anda berhati-hari dalam memilih teman yang ada pada FB, karena bisa jadi itu menjadi mudus penipuan.

Seperti yang sudah dialami oleh janda satu anak ini, yang bernama Erni Dwi Lestari (24). Dia telah berhasil ditipu oleh Rizal Siregar yang mengaku sebagai seorang pegawai Negeri Sipil (PNS) di dalam akun FB miliknya. Namun aksi penipuan FB dari Rizal ini tidak berjalan lama karena pihak dari Polsek Pademangan telah berhasil menangkapnya.

Mengaku Sebagai PNS di FB, Rizal Mampu Mengelabuhi Janda Satu Anak ini !


Dalam kasusnya, Rizal mengaku sebagai seorang pegawai PNS dari Pemda, kronologi perkenalan mereka berawal dari sosial media FB, keduanya bertemu dan berkenalan di FB pada tanggal 15 April 2016 lalu. Setelah mengobrol, akhirnya Rizal mengajak kencan Erni di tempat wisata Ancol, Jakarta Utara. Untuk meyakinkan korban, maka Rizal rela menyewa mobil untuk menjemput korban disana.

Berita FB Hari ini : Mengaku Sebagai PNS di FB, Rizal Mampu Mengelabuhi Janda Satu Anak ini !


Setelah Rizal merasa jika si korban percaya kepada dirinya, maka ia telah menyutuh si korban untuk melepas seluruh harta benda yang ia miliki saat berada did dalam mobil tersebut.  Setelah itu, Rizal meminta barang milik korban yang terdiri dari 1 kalung emas, 2 buah gelang emas puith, 3 buah cincin, serta 2 buah handphone.

Pihak kepolisian yang menangkapnya, mengatakan jika Rizal adalah seorang pengangguran saat ini. Dan kali ini pelaku penipuan di sosial media FB ini sedang menjalani pemeriksaan lebih mendakam di kantor polisi. Polisi menduga, jika masih ada korban lain dari Rizal ini.

Setelah Erni merasa jika ia telah ditipu oleh Rizal, dia langsung melaporkannya ke pihak kepolisian.  Lalu pelaku langsung ditangkap setelah mengetahui informasi ciri-ciri dari pelaku yang telah diberikan oleh korban. Saat di tangkap dikontrakannya, pelaku langsung tidak berdaya melawan, motif yang dilakukan oleh pelaku dalam melakukan penipuan di FB ini adalah karena butuh uang untuk mencari pekerjaan.

Apapun alasanya, kasus ini tetap di usut dikarenakan bagaimanapun, penipuan adalah tindakan kriminal yang merugikan korbannya.

Baca juga :http://indowarta.com/tag/youtube/

0 komentar:

Poskan Komentar