Bukti Kepedulian Ahok Terhadap Anak-Anak Muslim di Wilayah DKI Jakarta !

Ahok Peduli Anak Muslim

Berita Ahok - Basuki Tjahja Purnama Gubernur DKI Jakarta yang sering dipanggil Ahok ini menunjukkan kepedulianya terhadap anak - anak muslim khususnya yang ada di DKI Jakarta. Ia telah meminta kepada Dewan Masjid Indonesia (DMI) untuk mencarikan lahan kosong di sekitar masjid.

Hal itu dimaksudkan oleh Ahok (http://www.newsth.com/ruptik/tag/ahok/) agar nantinya dapat dijadikan sebagai Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) untuk anak - anak di wilayah DKI jakarta.

Bukti Kepedulian Ahok Terhadap Anak-Anak Muslim di Wilayah DKI Jakarta !

Ahok Dirikan RPTRA di Sekitar Masjid


Beberapa waktu lalu saat ditemui di Balai Kota Jakarta, Ahok mengatakan jika kalau ada sebuah masjid di lingkungannya rumah, maka untuk bilang pada tetangganya untuk mewakafkan sebagian lahannya kepada dirinya dan Pemprov DKI Jakarta. Namun lahan tersebut tidak diminta secara cuma-cuma, nanti itu akan dibayar oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

Selain itu , Ahok juga akan membeli rumah - rumah  yang ada di sekitar masjid yang nantinya akan dibongkar dan dijadikan sebagai Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA).

Ahok juga mengatakan jika nantinya RPTRA tersebut juga bisa dijadikan tempat istirahat untuk para marbot maupun penjaga masjid serta jemaah lainnya untuk sekedar beristirahat. Selain itu, dengan adanya RPTRA ini Ahok juga berharap agar anak - anak tetap bisa beribadah tepat waktu ketika mendengarkan suara adzan ketika berkumandang. Sehingga nantinya anak-anak juga bisa mengikuti pengajian yang akan diadakan di masjid tersebut.

Ahok juga menambahkan jika ia ingin dalam pembuatan RPTRA nantinya memiliki tempat paling ideka di sekitar masjid, maka dari itu Ahok juga berharap agar ada warga yang bersedia menjual tanah mereka yang berada di sekitar masjid kepada pemerintah DKI. Kami mau bikin jadi RPTRA agar anak - anak bisa masuk TPA dan bisa mengikuti pengajian rutin yang diadakan di masjid tersebut.
Namun hingga saat ini, Gubernur DKi Jakarta tersebut belum mendapat laporan adanya lahan kosong yang bisa dijadikan untuk membuat RPTRA tersebut.

Kenapa hal ini dilakukan oleh Ahok, ia berkaca dari kasus pembunuhan sadis yang terjadi di DKI Jakarta beberapa waktu lalu tentang pembunuhan anak didalam kardus yang berinisial PNF. Dari kejadian tersebut Ahok mengatakan ada lahan kosong disana, dan Ahok menanyakan kepada Wali Kota Jakarta Barat, Anas Effendi untuk memperjelas rencananya kenapa lahan koson tersebut tidak dilaporkan kepadanya.

Ahok sangat menyayangkan hal tersebut, kenapa ia tidak mendapat laporan dari perangkat desa setempat khusunya Lurah Kalideres untuk pembelian lahan kosong tersebut. Menurut Ahok, apabila Lurah tidak bisa bekerja, maka Wali Kota seharusnya menjadikan lurah tersebut sebagai stafnya. Hal inilah yang menyebabkan ada kasus pembunuhan PNF yang ditemukan meninggal di lahan koson tersebut.
Update Berita Nasional Terbaru : http://www.newsth.com/ruptik/

Hingga saat ini, Ahok sudah meresmikan 5 RPTRA, yakni RPTRA Kembangan Utara, RPTRA Sungai Bambu Utara, RPTRA Cideng, RPTRA Pulau Untung Jawa, dan RPTRA Gandari Selatan. Dan saat ini Ahok telah berkoordinasi dengan Bupat di Kepulauan Seribu yakni bapak Budi Utomo untuk mencarikan lahan kosong disana terkait rencana pembangunan RPTRA di Pulau Panggang di dekat masjid.

0 komentar:

Poskan Komentar